Follow us on Facebook

Cara mencari dollar di internet melalui blog

Cukup anda lakukan dirumah dan mendapatkan bayaran $ (Dollar). Banyak teman-teman yang penasaran dengan hal ini dan mereka menanyakan kepada saya apa bener sih?…apa iya sih?…ah yang bener?…bagaimana caranya?….dll.
Wah baru teman dari Indonesia saja dah berapa kalimat tuh! Coba kalau ada teman dari Inggris yang penasaran pasti mereka bilang “how you can do?“, klo teman Prancis “comment vous pouvez faire?“, Spanyol “cómo se puede hacer?, halah malah sok tahu. Paling tahunya cuma “piye carane? dan  opo yo bener sih?”…hehe.
Ok mulai serius nih….!
untuk mendapatkan $ cukup dari rumah sebetulnya banyak cara, bisa Forex trading atau jual beli mata uang, jadi broker dan lain-lain.
Untuk kali ini pakai cara saya saja ya..yaitu cari duit pakai blog.
Memulai atau langkah awalnya adalah sebagai berikut.
Berdo’a dulu…! :)

1.Tetapkan tujuan

Tujuan adalah hal penting untuk menuntun langkah anda dalam memilih jenis bisnis internetyang anda mau. Banyak sekali jenis bisnis internet yang ada di ruang maya ini. Anda harus fokus di satu bidang bisnis dulu, dalami dan pelajari kemudian setelah sukses dan menghasilkan uang baru anda mulai belajar jenis bisnis yang lain.
2. siapkan modal,
dimanapun yang namanya bisnis sedikit atau banyak pasti memerlukan modal, begitupun bisnis di internet.
-Modal pertama adalah peralatan, minimal anda merlukan sebuah komputer yang terkoneksi dengan internet baik itu komputer milik sendiri atau melalui warnet.
-Modal kedua anda harus mampu bahasa inggris (nah lho..!) hehe…minimal baca dan tulis ini penting sebab sasaran kita adalah orang luar negeri.
-Modal ketiga adalah kemampuan untuk mengoperasikan program computer minimal word prosessing dan browser.
-Modal keempat adalah anda harus punya rekening di bank, hal ini membantu untuk kelancaran pembayaran jika dilakukan melalui bank dan sebagai syarat untuk penukaran cek dari luar negeri. Lebih bagus lagi kalau punya kartu kredit.
-Modal kelima adalah mental, seorang pebinis adalah orang yang bermain dengan resiko dan ketidak pastian untuk itu diperlukan manajemen mental dan kesabaran dalam melakukan sebuah bisnis. Bisnis internet pun demikian,  kita akan dihadapkan dengan banyak tantangan serta tidak langsung jadi seperti yang kita bayangkan dan semua butuh proses.
Jika hal-hal tersebut sudah anda miliki langkah selanjutnya adalah:
Membuat website atau blog
Pertama untuk melakukan bisnis di internet minimal anda harus punya website/blog untuk memasarkan produk anda, baik dengan domain dan hosting bayar maupun yang gratis. Domain dan hosting yang membayar contohnya www.dolandolan.com sedangkan domain yang gratis bisa anda dapatkan melalui pihak ketiga dan saya lebih suka memakai domain gratis dari www.blogger.com setelah anda mendaftar di www.blogger.com anda akan mendapatkan sebuah nama domain http://namawebanda.blogspot.com .
Setelah anda mempunyai website/blog sendiri kemudian silahkan anda isi content yang sesuai dengan apa yang nantinya ingin anda pasarkan melalui blog anda. Jika anda ingin memasarkan tentang produk komputer maka tulis artikel yang berhubungan dengan computer. Tulis secara berkala artikel di blog anda minimal satu artikel per hari. Setelah kira-kira artikel di blog anda sudah mencapai sepuluh buah artikel atau lebih maka selanjutnya adalah mendaftarkan blog anda ke pihak perusahaan penyedia layanan iklan atau affiliasi (merchant). Sehingga nantinya anda bisa memasang iklan sponsor mereka di blog anda.
Mendaftar program affiliasi penghasil uang
Anda pasti bertanya dimana saya bisa mendaftar program tersebut.
Ok, banyak sekali program affiliasi penghasil uang di internet mulai pay per click, pay persale, pay per lead, pay per review, dll.
Cukup saya tulis dua program saja yaitu pay per sale dan pay per click sebab saya selama ini fokus di kedua program affiliasi tersebut.
Pertama adalah progam yang mempunyai system pembayaran pay per sale, yaitu anda akan dibayar oleh mereka ketika telah terjadi penjualan produk mereka melalui website anda. Untuk program affiliasi pay per sale yang selama ini benar-benar membayar membernya adalah
- Shareasale (www.shareasale.com)
- Amazon (www.amazon.com)
- Commisionjunction (www.cj.com)
- Dll.
Kedua adalah program yang mempunyai system pembayaran pay per click, yaitu anda akan dibayar mereka ketika pengunjung website/blog anda melakukan click terhadap iklan mereka yang anda pasang di blog anda. Untuk program affiliate pay per click yang selama ini benar-benar membayar membernya adalah
- Google Adsense (www.google.com/adsense)
- Bidvertiser (www.bidvertiser.com)
- Adbrite (www.adbrite)
- Chitika (www.chitika.com)
- Dll
setelah anda mendaftar dan diterima maka anda akan diberi kode link unik dari penyedia layanan untuk Anda pasang di blog anda.
Maka selanjutnya yang anda lakukan adalah:
Jika anda menggunakan layanan pay per sale maka pasang banner atau link ke produk mereka di blog Anda. anda bisa mereview produk mereka kemudian memberikan link ke produk yang anda review. Jika pembaca review anda tertarik maka mereka akan klik link yang menuju ke produk yang anda maksud kemudian pengunjung akan bertransaksi dengan pihak penyedia produk dan jika deal maka anda akan menerima komisi dari penyedia layanan.
Jika anda menggunakan layanan pay per click maka cukup memasang kode iklan di blog anda tanpa harus mereview produk yang diiklankan. Jadi hanya memasang iklan supaya di klik pengunjung. (khusus pay per click, ingat! jangan melakukan klik sendiri terhadap iklan yang anda pasang sebab pihak penyedia dengan metode yang mereka gunakan akan mudah mengetahui dan resikonya anda bisa di keluarkan dari keanggotaan).
Mempromosikan website anda.
Website/Blog yang telah anda buat tidak dengan sendirinya langsung dkenal oleh calon pengujung. Selama ini setiap pengguna internet selalu mencari informasi yang mereka butuhkan melalui search engine seperti Google, Yahoo, MSN, Bing dan lain-lain. Untuk cara promosi di search engine saya pernah menulisnya dan bisa anda baca disini dan baca jugadisini.

Bagaimana cara mereka membayar kita?

Cara pembayaran yang dilakukan oleh merchant mempunyai cara yang berbeda. Umumnya mereka memakai 3 cara yaitu:
- melalui cek
cek ini akan dikirim ke alamat anda setalah revenue atau pendapatan Anda minimal mencapai $100 ini adalah batas umum yang dipakai merchant. Hal ini juga berguna bagi kita di Indonesia sebab ketika kita meng-uangkan cek ke bank kita dikenakan biaya sebesar $10 atau lebih per lembar cek. Anda juga bisa menentukan batas minimum berapa mau dikirim tidak harus $100.
- melalui Western Union
menurut saya ini adalah pembayaran paling praktis tetapi baru Google Adsense yang membayar melalui layanan ini. Dengan Western Union anda cukup datang ke kantor pos atau bank yang ada tulisan Westren Union kemudian anda cukup membawa kartu pengenal dan nomor transfer yang telah dikirimkan oleh merchant kepada Anda.
- Melalui PayPal
Pembayaran melalui PayPal adalah pembayaran yang dilakukan oleh merchant melalui layanan PayPalPayPal adalah salah satu dari sekian banyak perusahaan online yang menyediakan jasa transfer uang melalui internet. Anda harus mempunyai account di PayPal untuk bisa menggunakan layan ini dan agar bisa mengambil uangnya secara real anda membutuhkan sebuah kartu kredit.
OK sampai disini dulu,  Jika ada pertanyaan silankan tulis di form komentar.
Selamat belajar dan mencoba. :)

Posting Komentar

0 Komentar